6 Cara Menguras Kolam Ikan Praktis Dan Mudah

Jasa Kolam Ikan Koi. Kesempatan kali tips bagaimana cara menguras kolam ikan koi minimalis dengan mudah. Kami akan berbagi ilmu tentang tata cara pengurasan kolam koi berdasarkan pengalaman kami, 

kolam ikan koi yang benar itu harus dilengkapi dengan saluran - saluran pipa pembuangan yang tersambung langsung dengan pompa kolam, nah saluran pipa inilah yang kita gunakan pada tahap pertama pengurasan kolam ikan koi.

6 Cara Menguras Kolam Ikan Praktis Dan Mudah

Jasa Kolam Ikan Tentang 6 Cara Menguras Kolam Ikan Praktis Dan Mudah

  1. Tahap pertama bukalah tutup bagian atas filter untuk melihat sambungan-sambungan pipa dalam filter kolam,
  2. Langkah kedua buka stop kran bagian pembuangan air, tetapi terlebih dahulu pastikan pompa kolam tetap hidup. Karena cara ini praktis karena menggunakan pompa kolam untuk membuang airnya.
  3. Ketiga tutup stop kran untuk yang arah ke pancuran kolam maupun semburan dalam kolam, tunggu hingga air menyusut dan benar-benar habis.
  4. Keempat. Setelah air dalam kolam tinggal sedikit segera ambil ikan koi untuk dipindahkan terlebih dahulu untuk mempermudah pembersihan. Akan tetapi jika tidak ada, pastikan air kolam tidak habis sepenuhnya, untuk ikan bertahan hidup dalam masa pembersihan, 
  5. Tahap kelima jika dirasa air sudah menyusut, keluarkan matrial isi filter untuk dibersihkan atau dicek apakan ada matrial isi filter ada yang perlu diganti, 
  6. keenam gosok dinding kolam secara bersih merata, ketujuh masukan semua matrial isi filter ke filter kolam secara benar menurut urutannya, kedelapan isi air baru dan jangan lupa kasih garam ikan untuk menetralkan air yang baru di isi.
Demekianlah tadi sedikit ulasan dari kami jasa kolam ikan koi tentang 6 Cara Menguras Kolam Ikan Praktis Dan Mudah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "6 Cara Menguras Kolam Ikan Praktis Dan Mudah"