8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ikan Koi Sering Melompat

Jasa Kolam Ikan Koi. Tentang alasan penyebab dan cara mengatasi ikan koi yang sering Melompat Keluar Dari Kolam? Semua orang pasti mengalami ikan koi nya melompat terlihat dari kolam, dan mati diluar kehabisan oksigen karena diluar kolam.

Ikan koi saat ini disukai banyak orang dan jadi trend mulai naiknya situasi ekonomi sesorang, supaya menginginkan punya kolam dan pelihara ikan koi sebagai penghuni kolam di rumah.

Tetapi tidak banyak yang mengetahui cara pelihara ikan koi yang baik. Selalu kejadian, setelah membeli ikan sementara dimasukkan ke kolam ikan di rumah. 

Ikan koi selamanya melompat keluar, jikalau perihal melompat terlihat tidak diketahui, ikan koi akan mati diluar.

8 Alasan Dan Cara Mengatasi Ikan Koi Melompat Dari Kolam

Jasa Kolam Ikan Koi Tentang 8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ikan Koi Sering Melompat

Mengapa Ikan koi yang baru atau yang lama senang melompat terlihat kolam?
Ada lebih dari satu karena yang wajib diperhatikan, yang utama adalah kualitas air kolam. Sebelum kami memasuukkan ikan koi ke kolam rumah, Perhatikan lebih dari satu saran aku :
  1. Pastikan air kolam tidak berbau semen atau cat kolam. Biasanya sebelum akan kolam baru dibuat akan dimasukkan ikan koi,
  2. kerap tukar air dan bilaslah kolam dan setelah bersih diamkan lebih dari satu hari hingga tidak bau semen dan cat kolam. Karena bau tersebut adalah racun buat ikan koi.Kualitas air kolam. 
  3. Air kolam yang kerap dipakai kebanyakan air pdam. Ingat air pdam memang jernih tapi mempunyai kandungan racun untuk ikan. Karena mempunyai kandungan kaporit. Untuk menyingkirkan kaporit, 
  4. buatlah aliran air yang lancar terus-menerus, memakai filter yang bagus untuk menghilangkanbau kaporit. Sekarang banyak obat sanggup menyingkirkan kaporit. Tetapi lebih baik adalah airasi dan aliran air kolam yang lancar. 
  5. Ini buat penghobi Koi pemula. Biasanya jikalau telah cinta Ikan koi akan menaikkan koleksi ikan koi baru. Ingat, sebelum akan memasukkan ikan koi baru ke dalam kolam yang telah tersedia penghuni lama. Lakukan karantina ikan baru dalam lebih dari satu hari atau 1 minggu.
  6. Dengan memakai air kolam, jangan air yang baru. Berikan garam ikan secukupnya untuk menenangkan ikan dan juga oksigen dan airasi yang lancar untuk kolam karantina.
  7. Coba masukkan 1-2 ikan koi penghuni kolam lama ke kolam karantina, untuk adaptasi lingkungan buat ikan koi baru. Karena ikan koi yang baru ringan stress di lingkungan yang baru.
  8. Banyak parasit pengganggu ikan di kolam. Biasanya jikalau tersedia parasit, bermakna PH dan kualitas air tidak bagus, supaya parasit tumbuh cepat. Tidak hanya ikan baru yang akan melompat keluar. Bisa jadi ikan lama turut melompat keluar.
Semoga pengalaman kami sebagai jasa kolam ikan koi ini tentang 8 Alasan Dan Cara Mengatasi Ikan Koi Melompat Dari Kolam, sanggup mengedukasi teman-teman untuk pelihara ikan koi di rumah. Sebagai hobi kesenangan dan ketenangan, untuk menghimpit kesibukan sehari-hari dan sanggup memperindah kolam rumah.

Tidak ada komentar untuk "8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ikan Koi Sering Melompat"